Laman

Selasa, 26 Maret 2013

Generasi X Y Z

Generasi X Y Z

Tahukah kalian mengapa ada istilah Generasi X Y Z?? Inilah asalnya, Orang Barat telah membuat definisi tentang generasi berdasarkan jumlah penduduk di Barat.
Meskipun generasi berkembang di dalam sosio-ekonomi yang berbeda. Tetapi pembagian ini didasarkan jg pd gaya hidup, cara berfikir, semangat, pengaruh dan kekuatan generasi itu sendiri.

Terdapat lima generasi yang dikategorikan:
1. Lost Generation
Generasi ini juga dikenali dengan “Generation of 1914″ di Eropa. Mereka ialah orang yang berjuang di dalam Perang Dunia Pertama. Lahir di antara tahun 1883-1900.

2. Greatest Generation
Generasi ini juga dikenali dengan “G.I. Generation” ialah mereka yang berjuang di dalam Perang Dunia Kedua. Tahun kelahiran ialah sekitar 1901 hingga 1924.

3. Silent Generation
Generasi ini lahir di antara tahun 1925 hingga 1945. Dikenal jg dg Lucky Few. Karena mereka msh terlalu muda untuk berpartisipasi dlm PD II.

4. Baby Boomer
Generasi ini lahir selepas PD II dari tahun 1946 hingga 1964. Pd tahun ini, banyak pasangan yg sdh memiliki  keberanian utk mempunyai banyak keturunan, tdk heran jika yg lahir di tahun ini memiliki bnyk saudara.

4. Generasi X
Generasi yg lahir di antara tahun 1960-1980. Di tahun inilah awal penggunaan PC (Personal Computer), video games, tv kabel, dan internet. Penyimpanan data menggunakan floopy disk atau disket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jgn lupa coment ya guys